SEGERA JADWAL TERBARU PENCAIRAN TPG TRIWULAN I, II, III DAN IV TAHUN 2017

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Informasi terbaru seputar jadwal pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tahun 2017 akan kami bagikan secara aktual kepada seluruh rekan pengunjung khususnya rekan-rekan guru sertifikasi diseluruh tanah air.

Penyaluran atau pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru atau Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) tahun 2017 melalui Transfer Daerah harus sesuai Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 187/PMK.07/2016 yang diterbikan pada tanggal 2 Desember 2016. 

Image result for JADWAL TERBARU PENCAIRAN TPG TRIWULAN I, II, III DAN IV TAHUN 2017
 JADWAL TERBARU PENCAIRAN TPG TRIWULAN I, II, III DAN IV TAHUN 2017
Sesuai peraturan tersebut penyaluran dana TPP dilaksanakan secara triwulanan, yaitu: 

Bagi guru yang telah memenuhi syarat menerima TPP akan diterbitkan Mekanisme Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP). Mekanisme penerbitan dengan digital, yaitu menggunakan sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik). SKTP diterbitkan oleh Direktorat Jenderal dengan menggunakan sumber data Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dari Dapodik setelah data valid menurut sistem.

Ditjen GTK menerbitkan SKTP dua tahap dalam satu tahun. Tahap 1 berlaku untuk semester satu, terhitung mulai bulan Januari sampai dengan Juni. Sedangkan tahap 2 berlaku untuk semester dua terhitung mulai bulan Juli sampai dengan Desember. Tunjangan Profesi disalurkan kepada rekening guru yang tertera dalam SKTP setiap triwulan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang­undangan.

Guru wajib mengecek secara online kelengkapan data sebagai persyaratan untuk penerbitan SKTP pada info PTK dengan laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id. Direktorat Jenderal GTK memverifikasi kelayakan calon penerima Tunjangan Profesi, yaitu; beban mengajar 24 jam, rasio siswa guru, masa kerja, golongan, dan gaji pokok sebelum SKTP diterbitkan.

Demikian berita dan informasi terkini yang berhasil kami lansir dari sekolahdasar.net. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami
di www.pembelajarandaring.com
Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEGERA JADWAL TERBARU PENCAIRAN TPG TRIWULAN I, II, III DAN IV TAHUN 2017 "

Posting Komentar